Argumentasi



Hai semua, ini kali kedua saya memberanikan diri untuk menulis blog. Ya setelah sekian lama mengumpulkan niat yang selalu tetunda akhirnya saya melawan semua perasaan yang berada dipikiran ini. Semoga kalian suka ya tentang segala rasa yang akan saya tuangkan disini😊

Pertama saya akan membahasa perihal argumentasi. Di setiap masalah, seseorang pasti memiliki argumennya masing-masing kan ? dan selalu menganggap bahwa argumennya adalah yang paling benar. Menganggap semua yang dilakukan lawan bicaranya adalah sebuah kesalahan besar. Meskipun nyatanya itu adalah kesalahan kecil.
Namun tak pernahkah kalian sedikit saja menurunkan ego masing-masing. Dan memikirkan ucapan terlebih dahulu sebelum berbicara dan menyalahkan?
Tak pernahkah terlintas sedikit saja pertanyaan seperti, “kenapa dia seperti ini?” atau “pernahkah saya melakukan hal yang serupa juga?
Karena bisa saja itu hanya sebuah kesalahpahaman. Dan terus menjadi semakin rumit akibat ego masing-masing yang tak pernah mau mengalah.
Atau mungkin bisa juga itu adalah pembalasan dendam dari lawan bicara karena pernah diperlakukan serupa.
gak enak kan digituin. Sama. Saya juga. Kamu pikir Cuma kamu yanng bisa giniin saya? Saya juga bisa giniin kamu. Dan apa reaksi kamu? Kamu marah kan?”
Sepenyabarnya seseorang, pasti memiliki batas. Meskipun dia seseorang nonasertif-pasif sekalipun. Siapa yang akan diam saja ketika dirinya ditindas berulang kali?

Oleh karena itu, berpikir lah sebelum menyalahkan seseorang dan mengeluarkan egomu itu.
Terkadang, mengalah akan menjadi solusi terbaik karena jalan keluar tak kunjung ditemukan. Apa salahnya? Mengalah tak membuatmu rendah di mata orang lain, kan?


Salam Hangat,
Rinai Cerita



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dia bukan lelaki spesial.

Teruntuk masa lalu ku